Senin, 18 Januari 2010

Lebah Bisa Menghitung Sampai 3

Tahukah anda, ternyata lebah bisa menghitung sampai hitungan ketiga. Para ilmuwan menemukan bahwa lebah bisa mengenali pola berdasarkan perhitungan yang sering kita lakukan.

Penelitian yang dilakukan oleh Shaowu Zhang dari Australian National University di Canberra, Australia, menemukan bahwa lebah dapat mengenali tiga bulatan biru. Lalu, saat diberikan warna lain yaitu kuning mereka juga dapat mengenalinya. Dan, untuk hewan sekecil lebah, itu merupakan hal besar.

Lebah, ternyata hewan yang cukup pintar. Mereka dapat mengetahui
persamaan dan perbedaan benda-benda disekelilingnya. Selain itu, lebah dapat mengetahui jalan yang mereka lalui saat mencari makanan di antara bunga-bunga.

“Saya telah mempelajari lebah sejak tahun 1980, dan menemukan hasil yang mengejutkan, ternyata lebah adalah binatang pintar,” kata Shaowu Zhang.

Cara menghitung lebah tentu berbeda dengan cara menghitung kita. Lebah hanya dapat mengenali tiga buah benda yang sama. Dan saat diberi benda yang sama lebih dari tiga, lebah sudah tidak bisa mengenalinya. Jadi, lebah hanya bisa mengenali tiga benda yang sama.

Sumber:VIVANEWS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post