Sabtu, 29 Oktober 2011

Pernikahan Tertua di dunia


ASSAM - Dalam usianya yang ke 120, Hazi Abdul Noor menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang wanita yang berusia 60 tahun. Abdul dinobatkan sebagai seorang mempelai pria tertua di dunia.

Istri pertama dari Abdul, Salma Khatun, meninggal dunia enam tahun yang lalu, dirinya pun menikahi Samoi Bibi yang berasal dari Desa Sathgori, India. Abdul sendiri memiliki dua putra, empat putri dan sejumlahcucu. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (27/10/2011).

Sebanyak 500 orang menghadiri upacara pernikahan pengantin tua itu di desa yang terletak di Negara Bagian Assam, India.

Saat Salma Khatun meninggal dunia, Abdul pun langsung meminta putranya, Hazi Azir Uddin, agar mencarikan dirinya istri kedua.

"Tidak mudah bagi saya untuk mencarikan seorang mempelai wanita untuk seorang pria yang berusia 100 tahun. Meski demikian, karena kehendak Tuhan, saya menemukan calon istri bagi ayah saya yang usianya 60 tahun. Istri kedua ayah saya, sempat menikah, namun suaminya tewas dan dirinya tidak memiliki keturunan," ujar Azir.

Setelah menikahi Abdul, Bibi memiliki anak-anak tiri yang usianya bahkan lebih tua daripadanya.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga suami saya," ujar Bibi.(rhs)


Happy couple: Hazi Abdul Noor claims to be the oldest bridegroom in the world after marrying his second wife, Samoi Bibi, on Sunday at the age of 120

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post