Minggu, 22 Januari 2012

[Foto] Lukisan Cat Minyak dengan Ilusi Optik

Lukisan-lukisan cat minyak ini adalah hasil karya dari oleg shuplyak. Namun yang membuat karya seniman ini lebih luar biasa lagi, ia secara jeli menyembunyikan wajah tokoh-tokoh terkenal dalam sejarah kedalam lukisannya sehingga nyaris tak kasat mata.

Dibalik obyek, karakter, pewarnaan dan bayangan, yang ditempatkan secara hati-hati, pelukis ukraina ini secara cerdik membuat sebuah ilusi optik dengan menyembunyikan gambar kedua.

Dengan tokoh-tokoh terkenal yang disamarkan dalam lanskap, karya seniman cerdik ini kadang-kadang membutuhkan konsentrasi dan waktu bermenit-menit sebelum gambar tersembunyi tergambar jelas.

Wajah-wajah terkenal yang berada dalam lukisan pria berusia 44 tahun ini termasuk john lennon, pablo picasso, sigmund freud, charles darwin, paul gauguin, zeus dan paman sam.

Oleg shuplyak lahir pada tanggal 23 september 1967, di wilayah ternopol di ukraina, dan belajar arsitektur di institut politeknik lviv.
 paman sam: Oleg shuplyak menempatkan wajah dan tokoh-tokoh yang aneh dalam lukisannya, dan seringkali tidak dikenali pada saat pertama kali memandangnya.
  

 lukisan shuplyak dapat membuat mata anda takjub saat menyadari bagaimana pandainya ia menyamarkan tokoh dalam lukisannya




shuplyak (44), sebenarnya seorang arsitek dan suka menggunakan perspektif dalam karyanya



 shuplyak menempatkan tokoh tersembunyi dan wajah-wajah dalam lanskap surealis




lukisan ini menunjukkan dua potret vincent van gogh, dan salah satunya digunakan untuk membuat hidung pada gambar utama


salvador dali, seorang surealis penggemar ilusi optik, juga menjadi salah satu karya shuplyak









sumber: http://www.tuanmuda.us/showthread.php?tid=10715

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post