Senin, 23 Januari 2012

[Foto] Nitendo dari Masa ke Masa

Nintendo adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan tanggal 23 September 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi untuk memproduksi kartu-kartu buatan tangan hanafuda, yang digunakan untuk permainan kartu Jepang dengan nama yang sama.

Pada pertengahan abad kedua puluh, Nintendo mencoba beberapa bisnis khusus yang kecil, seperti sebuah penginapan asrama dan sebuah perusahaan taksi.Setelah beberapa tahun, Nintendo menjadi sebuah perusahaan permainan video, dan tumbuh menjadi salah satu di antara yang terbesar dalam industri ini. Di samping permainan video, Nintendo adalah pemilik mayoritas Seattle Mariners, sebuah tim Major League Baseball di Seattle, Washington. 

Pada tahun 2001, Nintendo juga membeli bagian yang cukup besar untuk Gyration Inc., sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada gyro dan sensor gerak. Saat ini, saingan utama Nintendo dalam bidang permainan adalah Sony and Microsoft.






































[Image: 2yxn8qt.jpg] 
Game Boy Color yang disingkat menjadi GBC adalah Game Boy keluaran terbaru dari Nintendo dan dirilis pada 21 Oktober 1998 di Jepang, 19 November 1998 di Amerika Utara dan 23 November 1998 di Eropa. Layar berwarna menjadi andalan Game Boy ini dari namanya, Game Boy Color. Game Boy Color lebih tebal dan panjang daripada Game Boy Pocket, tetapi lebih kecil daripada Game Boy asli.


[Image: 2aoln9.gif] 
Game Boy Advance (sering disingkat GBA) adalah konsol permainan genggam yang dikembangkan, diproduksi dan dipasarkan oleh Nintendo. Ia adalah salah satu dari konsol-konsol terakhir seri Game Boy, dan penerus Game Boy Color yang populer. Ia dirilis di Jepang pada 21 Maret 2001, di Amerika Utara pada 11 Juni 2001, di Eropa pada 22 Juni 2001 dan di Republik Rakyat Cina pada 8 Juni 2004 (tidak termasuk Hong Kong). Nama sandinya saat masa pengembangan adalah Project Atlantis.[/spoiler
Nintendo GameCube awalnya bernama sandi Dolphin saat pengembangan, resmi disingkat menjadi GCN oleh Nintendo Amerika , adalah konsol permainan rumah keempat dari Nintendo, dan masuk dalam permainan video generasi keenam—satu generasi dengan Sega Dreamcast, Sony PlayStation 2 dan Microsoft Xbox. GameCube sendiri adalah konsol generasi keenam yang paling kecil dan murah. GameCube dirilis pada 14 September 2001 di Jepang; 18 November 2001 di Amerika Utara; 3 Mei 2002 di Eropa; dan 17 Mei 2002 di Australia.


[Image: 1qsxo5.jpg] 
Game Boy Advance SP adalah konsol permainan genggam yang merupakan model terbaru dari Game Boy Advance yang dikembangkan, diproduksi dan dipasarkan oleh Nintendo. Game Boy Advance SP dirilis pada Februari tahun 2003. "SP" adalah singkatan dari "Special".Peluncuran Game Boy Advance SP diikuti dengan dirilisnya Nintendo DS (yang dirilis pada November 2004) dan Game Boy Micro (dirilis pada September 2005).

Di Jepang, harganya mencapai ¥12,500 pada 14 Februari 2003. Di Canada, harganya mencapai CA$149.95 pada 22 Maret 2003. Di Australia, harganya mencapai AU$199.99 pada 28 Maret 2003. Di Eropa, harganya mencapai €129.99 pada 28 Maret 2003.

www.blogbelajarpintar.blogspot.com 
Nintendo DS adalah konsol permainan genggam yang dikembangkan dan diproduksi oleh Nintendo, dirilis pada tahun 2004. Ia mudah dikenali dengan desain lipat horizontalnya, mirip dengan Game Boy Advance SP, dan adanya dua jenis layar di mana layar bawahnya bekerja sebagai layar sentuh. Di dalamnya juga tertanam sebuah mikrofon dan mendukung standar nirkabel 802.11b (Wi-Fi) yang memungkinkan pemain saling berinteraksi dalam jarak dekat (30-100 kaki, tergantung kondisi), melalui layanan Nintendo Wi-Fi Connection.

Nama "DS" merupakan singkatan dari "Dual Screen". Selain itu ia juga merupakan singkatan dari "Developers' System", merujuk pada fitur-fitur dalam alat genggam ini yang didesain untuk memancing ide-ide sistem permainan yang inovatif di antara para pengembang. Selama masa pengembangan, sistem ini dikenal dengan Project Nitro.

Pada 11 Juni 2006, Nintendo merilis DS dengan model yang didesain ulang, bernama Nintendo DS Lite. Nintendo DS Lite telah dilepas ke pasaran ke Amerika Utara, Eropa, and Australia pada Juni 2006. Model yang didesain ulang dari Nintendo DS ini lebih tipis, ringan, dan memiliki layar yang lebih cerah daripada Nintendo DS.


www.blogbelajarpintar.blogspot.com 
Wii adalah konsol permainan video kelima Nintendo yang merupakan penerus Nintendo GameCube. Inovasi utamanya adalah kontroler (joystick) yang merespon terhadap letaknya dalam ruang fisik tiga dimensi yang terletak di depan televisi. Pada tahap awal pengembangan, konsol ini diberi nama Revolution.
Konsol ini diperkenalkan dalam Tokyo Game Show 2005 pada 16 September 2005. Konsol ini dirilis pada November 2006 di AS dan Desember di Jepang dan beberapa wilayah lainnya, dan bersaing dengan PlayStation 3 dan Xbox 360.

Berbeda dari Xbox 360 dan PlayStation3, Wii lebih menitik beratkan pada keasyikan bermain dibandingkan tampilan grafik beresolusi tinggi seperti yang dimiliki kedua konsol tersebut. Wiimote merupakan kontroler baru yang unik (yang dilengkapi sebuah Nunchuk sebagai kontroler tambahan untuk beberapa jenis game), bentuknya yang kecil, serta harga yang murah merupakan hal-hal yang menjadi keunggulan konsol ini dibandingkan kedua konsol saingannya.

Wii merupakan konsol game generasi baru dengan harga rilis termurah dibandingkan para pesaingnya. Di Jepang, Wii diluncurkan dengan harga JP¥25.000 sementara di Amerika Serikat seharga $249,99. Kecuali di Jepang, Wii dijual satu paket dengan Wii Sports, sebuah game olah raga (tennis, baseball, bowling, golf, boxing) yang ditujukan untuk memperkenalkan pengguna Wii kepada gaya permainan terbarunya.

Wii mempunyai kompatibilitas lama (backward compatibility) dengan beberapa konsol lama Nintendo dan Sega, termasuk NES, TurboGarfx-16, SNES, Genesis, Nintendo 64 dan GameCube. Kompatibilitas dengan GameCube dicapai dengan diadakannya slot bagi CD berukuran 8 cm seperti yang digunakan GameCube, sementara untuk yang konsol lainnya hal ini diperoleh melalui jasa konsol virtual (Virtual Console) yang merupakan salah satu fitur Wii. Melalui Virtual Console, pengguna Wii dapat membeli dan mengunduh game-game lama dan dimainkan langsung di Wii melalui channel Wii Shop.


www.blogbelajarpintar.blogspot.com 
The Nintendo 3DS is a portable game console produced by Nintendo. The autostereoscopic device is able to project stereoscopic three-dimensional effects without requirement of additional accessories. The Nintendo 3DS features backward compatibility with Nintendo DS series software, including Nintendo DSi software.Announcing the device in March 2010, Nintendo officially unveiled it at E3 2010, with the company inviting attendees to use demonstration units.The console succeeds the Nintendo DS series of handheld systems, which primarily competes with Sony's PlayStation Portable.

The Nintendo 3DS was released in Japan on February 26, 2011; in Europe on March 25, 2011; in North America on March 27, 2011; and in Australia on March 31, 2011. On July 28, 2011, Nintendo announced a major price drop starting August 12. In addition, as of September 2011 consumers who bought the system at its original price have access to ten Nintendo Entertainment System games before they are available to the general public, after which the games may be updated to the versions publicly released on the Nintendo eShop. Later the same year, ten Game Boy Advance games will also be available to consumers who bought the system at its original price at no charge, with Nintendo stating it currently has no plans to release to the general public.



sumber: http://www.tuanmuda.us/showthread.php?tid=10377

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post