Sabtu, 21 Januari 2012

Hiu Serang Tiga Peselancar di Pantai Australia

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Hiu di Sharm el-Sheikh


Perth:Dalam sebulan terakhir hiu telah menyerang tiga peselancar dan pengunjung pantai Australia. Jumat 20 Januari 2012 kemarin, hiu menyerang seorang peselancar David Pickering.

Dari video Associated Press yang dirilis melalui Youtube, terlihat David Pickering, seorang pemandu snorkling, tengah terbaring dengan luka di lengan kanannya. Infus sudah dipasang dan ia dibawa ke rumah sakit oleh tiga petugas medis dan petugas kemananan.

David mengatakan tangan kirinya memukul hiu macan yang mengigit tangan kanannya di pantai barat laut Australia. Hiu itu pun melepaskan gigitannya. Saat itu ia merasa sangat kesakitan. "Saya berbali dan boom, dia di sana," kata Pickering.

Ini merupakan kejadian ketiga dalam pekan ini. Sebelumnya Glen Folkard, 44 tahun juga digigit tangannya oleh hewan, seperti hiu. Saat itu, ia sedang mencoba menangkap ombak saat hiu sepanjang dua menter menyerangnya. Hiu itu menggigit dan menarik papan selancarnya ke bawah.

Beruntung ia berhasil melakukan paddled dibantu oleh teman-teman peselancar lainnya. Ia berhasil menggapai pantai dan dibawa ke rumah sakit. Folkard selamat meski kehilangan banyak darah.

Sebelumnya serangan hiu juga terjadi pada 3 Januari 2012 di pantai timur Australia.

Serangan hiu memang marak di Australia, meskipun jarang yang berakibat fatal. Sepanjang 22 tahun terakhir, tercatat sebanyak 27 tewas digigit hiu.







sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/01/21/120378748/Hiu-Serang-Tiga-Peselancar-di-Pantai-Australia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post