Senin, 23 Januari 2012

[Renungan] Kura-kura Berkaki Roda

Beberapa waktu lalu seekor kura-kura bernama Gamera harus diamputasi kakinya akibat luka bakar yang parah. Namun kini kura-kura Afrika tersebut sudah bisa berjalan lagi setelah tim dokter hewan dari Washington State University memasang roda seharga 7 dolar AS sebagai ganti kaki yang dipotong.

Gamera adalah kura-kura Afrika berusia 12 tahun yang mengalami luka bakar parah yang merusak jaringan kakinya dan berisiko kematian.

Untuk mengatasinya, seperti dikutip dari wsu.edu, Dr. Courtney Watkins dari Washington State University's College Veterinary Medicine, harus mengamputasinya.

Namun Gamera jadi tidak bisa berjalan seimbang. Untuk itu, kaki depannya diganti dengan roda kursi. Sebuah roda dipasang di cangkang bawah Gamera, dan kini ia bisa berjalan kembali (dengan sedikit gerakan meluncur), dan bisa cari makan sendiri di rumput.

Uniknya, semenjak kaki palsu ini ditanamkan di cangkangnya, seperti diberitakan Livescience, Kamis (21/7/2011), Gamera terlihat lebih aktif. Bahkan, bobotnya bertambah 1,4 kilogram.



  


SEE ON VIDEO







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post