Minggu, 22 Januari 2012

Tips Berbusana Ala Liv Tyler

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
AP Photo/Evan Agostini

Jakarta - Liv Tyler, artis film Armageddon, selama ini dikenal sebagai pesohor dengan gaya busana yang menarik. Kali ini, putri vokalis grup musik Aerosmith, Steven Tyler tersebut berbagi tips tentang gaya berbusana. Inilah tips dari Liv.

Pertama, kata Liv, harus diyakini bila tiap orang memiliki kemampuan untuk berbusana. Memang gaya berbusana bukan sesuatu yang dimiliki tiap orang sejak lahir.

"Beberapa memang mempunyai kemampuan berpakaian yang menarik sejak mereka masih muda. Tapi ada juga orang yang tidak mengerti bagaimana cara memadupadankan pakaian," kata Liv.

Untuk itu, tiap orang harus bisa menemukan gaya berpakaiannya sendiri. "Anda harus berani mencoba dan mematutkan pakaian yang berbeda dari hari-hari sebelumnya," ujar dia.

Tips kedua, Liv menyarankan agar melakukan penelitian kecil-kecilan tentang busana yang cocok dikenakan. Misalnya dengan melihat busana yang dipakai para pesohor di film, foto-foto lama, model, atau melihat cara orang berpakaian.



"Dari penelitian itu, Anda bisa mengetahui pakaian seperti apa yang menarik untuk dikenakan. Lalu berekperimenlah," katanya.

Melihat koleksi pakaian di tahun-tahun lalu, Liv melanjutkan, juga bisa dilakukan untuk memberi ide berbusana. Tidak jarang model pakaian saat ini merupakan pengulangan busana di tahun 1970 atau 1980.

Demi memberikan kesan yang berbeda, Liv juga menyarankan agar bereksperimen dengan rambut. Seperti memotong pendek, memberi warna, mengubah model, atau menjadikannya keriting maupun meluruskannya. "Perbedaan gaya rambut akan menarik perhatian orang banyak," kata dia.



Setelah melakukan eksperimen, penelitian, atau mengurek koleksi terdahulu, ia menyarankan, yang paling penting adalah mengenakan busana yang nyaman di badan. "Sebagus apapun bajunya, kalau Anda tidak nyaman menggunakannya maka tidak akan bagus hasilnya."








sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/01/03/110375182/Tips-Berbusana-Ala-Liv-Tyler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post